Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Hp lemot Xiaomi (100% Work)

Cara Mudah Mengatasi Hp Lemot Xiaomi

Cara Mudah Mengatasi Hp Lemot Xiaomi

Cara Mengatasi Hp lemot XiaomiHallo semua, kembali dengan mimin ganteng :v pada artikel kali ini mimin mau berbagi tips cara mengatasi android yang lemot.

Apa yang menyebabkan HP Xiaomi lemot ?

Penyebab utama hp xiaomi lemot yaitu menurunnya performa kinerja dari CPU dan RAM. Apalagi bila RAM hape kita kecil tentu akan terasa sekali dampaknya. 

Tanpa kita sadari, hampir setiap minggu aplikasi - aplikasi yang kita install melakukan pembaharuan atau update system, jadi mau tidak mau kita akan mengikuti update dari aplikasi tersebut. sehingga RAM, CPU dan ROM kita bekerja lebih keras.

Mungkin sebagian besar para pengguna smartphone android ini pasti sudah pernah merasakan android yang tiba - tiba jadi lemot dan fatalnya lagi bisa sampai restar sendiri, tentunya sangat menyebalkan bukan.

Apalagi di smartphone dengan kapasitas memori yang sedikit dan ram pun hanya berapa GB pastinya akan sering sekali merasakan hal tersebut.

Berikut Cara Mengatasi Hp lemot Xiaomi

Banyak hal yang mempengaruhi smartphone kalian jadi lemot bagaikan siput😁 misalnya karena kebanyakan aplikasi, ruang penyimpanan yang sisa sedikit dan masih banyak lagi pengaruhnya,

1. Uninstall aplikasi yang tidak di pakai

Tanpa kalian sadari aplikasi juga sangat mempengaruhi kinerja smartphone kalian,

jika di android kalian kebanyakan aplikasi saya sarankan uninstall aplikasi yang menurut kalian kurang berguna, karena semakin sedikit aplikasi yang kita gunakan akan menambah kinerja smartphone kalian.

2. Ruang penyimpanan (kapasitas memori)

Setiap smartphone pasti memiliki ruang penyimpanan yang di bekali dari pembuatnya, 

kapasitas memori juga perlu kalian perhatikan karena semakin banyak file yang ada memori,

sehingga membuat memori itu penuh, maka akan sangat mempengaruhi performa smartphone kalian, jadi kalian rutin cek file yang tidak berguna dan menghapusnya.

3. Gunakan aplikasi pembersih

Bagi kalian yang malas untuk membersihkan file atau data yang ada di smartphone kalian.

Ini solusinya kalian dapat menggunakan aplikasi pembersih otomatis, yang di mana aplikasi tersebut akan otomatis membersihkan sampah yang terdapat di memori android kalian, dengan sekali klik, jadi tidak ribet bukan?  

Aplikasi pembersih sudaj banyak beredar di palystore untuk pengguna android. Kalian tinggal download saja, mudah bukan.

4. Waspada! Terhadap virus

Lain lagi, buat kalian yang suka download file atau aplikasi dari google, 

saya sarankan berhati-hati, karena tidak semua file di google itu aman, bisa saja ada orang yang iseng menaruh sebuah virus di file tersebut dan tanpa kalian sadari file tersebut sudah kalian download, 

intinya sebelum kalian download file lebih baik cek dulu sumbernya, dan jangan asal membuka situs karena banyak situs yang bisa mengirim virus ke smarthpone kalian.

Itulah cara sedikit cara mengatasi smartphone yang lemot menurut saya, jika masih banyak kekurangan harap maklumi, jika tips di atas bermanfaat jangan lupa share ke temen" kalian agar mereka juga tahu cara mengatasi smartphone yang lemot.

Sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Hp lemot Xiaomi (100% Work)"