Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Ampuh Buat Menghapus Postingan Politik di Facebook

 
cara menghapus postingan politik facebook

Cara Menghapus Iklan Postingan Politik di Facebook

Bosan dengan postingan berbau politik yang berseliweran di Facebook-mu? Coba cara ampuh menghapus postingan politik di Facebook berikut ini yuk.

Facebook ‘zaman now’ dengan versi ‘beberapa tahun lalu’ memang beda jauh. Kalau dulu Facebook cuma menampilkan postingan kita dan teman di area Beranda, maka sekarang Facebook justru lebih banyak menampilkan postingan dari orang yang tak dikenal, iklan, atau bahkan postingan berbau politik.

Bicara soal postingan berbau politik, tentunya tidak semua orang menyukai postingan berbau politik. Kenapa? 

Alasannya beragam

Ada yang malas karena postingan berbau politik kebanyakan menggiring opini masyarakat, informasi yang diangkat terlalu serius dan cenderung membosankan, dll.

Postingan berbau politik hampir selalu berseliweran di Facebook. Apalagi jika sudah memasuki momen-momen mendekati pemilihan umum. 

Maka postingan bebau politik di Facebook semakin menjamur, hingga seolah-olah rasanya kita tidak perlu melihat website untuk mengakses informasi politik. Cukup dari postingan Beranda Facebook, kita sudah bisa mengetahui seperti apa perkembangan politik saat ini.

Pertanyaannya, apakah postingan berbau politik di Facebook bisa dihilangkan begitu saja? 

Bisa-bisa saja sih. Hanya saja, kamu perlu melakukan beberapa langkah ekstra untuk mewujudkannya.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, kali ini kami akan membagikan tips dan cara ampuh untuk menghapus postingan berbau politik dari Beranda Facebook. Jadi buat kamu yang penasaran, pastikan kamu tidak melewatkan ulasan ini ya.

Berikut Cara Menghapus Postingan Politik di Facebook

Cara Ampuh Buat Menghapus Postingan Politik di Facebook
Cara Ampuh Buat Menghapus Postingan Politik di Facebook

Alur Algoritma Facebook

Sebelum kami masuk ke cara menghapus postingan politik, kami akan menerangkan algoritma Facebook. Kenapa Facebook tiba-tiba bisa merekomendasikan postingan berbau politik ke beranda kamu.

Bisa dibilang algoritma Facebook sangat unik. Algoritma ini akan terus menyaraknkan postingan yang saat ini tengah viral / tren di beranda-mu. Postingan semacam itu akan terus hadir saat kamu menggulir layar.

Sebenarnya kalau boleh jujur, tidak ada cara pasti untuk menonaktifkan saran tersebut secara permanen. Tapi kabar bagusnya, Facebook mengizinkan kamu untuk memilah-milah saran konten yang tidak ingin kamu lihat nantinya.

Oke, sekarang waktunya kita masuk ke teknis menghapus postingan berbau politik di Facebook. Untuk mengetahui seperti apa cara lengkapnya, kamu bisa langsung praktikkan cara-cara di bawah ini.

Cara Menghapus Postingan Politik di Facebook

Kalau kamu bosan dengan konten-konten Facebook tentang politik, dan muak dengan konten-konten tersebut karena sering menggiring opini yang bikin panas kepala, berarti fix. Mulai sekarang kamu harus mengontrol akun Facebook-mu.

Sembunyikan, Tunda atau Berhenti Ikuti Halaman, Grup atau Orang

Kamu tahu tidak, sebenarnya Facebook memungkinkan kamu untuk memblokir artikel dari halaman, grup atau orang tertentu lho. Salah satu cara yang bagus untuk melancarkan aksi ini adalah dengan ‘memilah’ artikel yang mungkin mengganggumu. Artikel-artikel jenis ini biasanya berisi clickbait, berita politik, dll.

Cara Ampuh Buat Menghapus Postingan Politik di Facebook
Cara Ampuh Buat Menghapus Postingan Politik di Facebook


Jadi setiap kali kamu melihat postingan berbau politik, kamu tinggal klik titik tiga yang ada di sudut kanan atas postingan. Setelah itu, pilihlah menu “Hide Post.” Tindakan ini akan membuat Facebook menampilkan lebih sedikit postingan dengan tema yang serupa di masa mendatang (misalnya nggak akan menampilkan konten bertema politik lagi di masa depan).

Oya, kamu juga punya opsi untuk “Snooze” / “Menunda” halaman, grup atau orang yang bersangkutan selama 30 hari ke depan. Mayoritas artikel yang tampil di Facebook berasal dari segelintir sumber. Kalau kamu menunda setiap sumber yang memposting artikel yang mengganggu, keberagaman postingan di beranda-mu akan lebih bervariasi.

Atau kalau tidak, kamu juga bisa langsung berhenti mengikuti halaman / orang di Facebook sepenuhnya. Aktivitas ini berguna banget kalau kamu tidak ingin membatalkan pertemanan dengan seseorang, tapi ingin berhenti melihat postingan mereka.

Hapus Semua Pandangan Politik dari Profil-mu

Ketika kamu membuat akun Facebook, kamu biasanya akan ditanya soal pkamungan politik. Sayangnya banyak orang yang nggak sadar.

Ketika kamu menambahkan pkamungan politikmu di Facebook, Facebook bakal menggunakan informasi tersebut untuk menyarankan postingan dan iklan berbau politik kepadamu.

Cara Ampuh Buat Menghapus Postingan Politik di Facebook
Cara Ampuh Buat Menghapus Postingan Politik di Facebook


Kalau dipikir-pikir, sebenarnya aktivitas di atas nggak terlalu penting lho. Kecuali kalau kamu berafiliasi dengan partai politik, maka kamu jelas perlu menampilkan pkamungan kamu soal politik.

Kabar bagusnya, kamu dapat menghapus informasi ini dari profilmu dengan cukup mudah. Masuk ke akun Facebook-mu dan buka profil. Akan ada opsi untuk mengedit profilmu tepat di bawah foto sampul. Setelah itu, klik ‘Edit Profil’ untuk melanjutkan langkah selanjutnya.

Opsi tersebut akan membuka jendela overlay di atas profilmu. Gulir ke bawah dan klik ‘Edit’ di info tentangmu. Sekarang, di bawah “About,” klik Kontak dan info dasar . Di sini, kamu akan melihat pkamungan Politik di bawah Info dasar .

Untuk mengedit informasi ini, klik tombol Pena di sebelahnya. Sekarang, di bagian teks yang dapat diedit, hapus apa pun yang tertulis dan tekan Save. Itu dia. Profil milikmu sekaragn tidak lagi memiliki informasi tentang pkamungan politik Kamu dan Facebook tidak akan menyarankan postingan dan iklan tersebut lagi.

Jadi, lumayan aman lah ya~

Pakai Ekstensi Browser

Kamu dapat menggunakan ekstensi browser yang disebut FB Purity untuk menyempurnakan Facebook dengan cara yang benar-benar baru.

FB Purity memungkinkan kamu menghilangkan seluruh kelas posting yang tidak ingin kamu lihat, seperti undangan untuk bermain game sosial atau posting teman di dinding orang lain. Pokoknya dengan ekstensi ini, kamu bisa mengatur postingan yang muncul Beranda Facebook ‘sepuasnya, sesuai seleramu.’

Post a Comment for "Cara Ampuh Buat Menghapus Postingan Politik di Facebook"