Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Cara Ampuh Promosi Produk di Instagram Reels Agar Viral

5 Cara Ampuh Promosi Produk di Instagram Reels Agar Viral

PANARAGAN.COM - Bagaimana cara promosi produk di Instagram Reels yang ampuh biar viral? Kamu bisa praktikkan beberapa cara yang saya sajikan berikut ini.

Buatmu pengguna Instagram, pasti familiar banget dengan fitur Instagram Reels kan? Ya, dia adalah fitur pesaing TikTok yang dibuat oleh Instagram beberapa bulan lalu. 

Sama seperti TikTok, Instagram Reels memungkinkan kamu memposting video pendek berbentuk vertikal, lengkap dengan fitur editing di dalamnya.

Di awal kemunculannya, fitur Instagram Reels hanya digunakan pengguna untuk mengasah kreativitas mereka. Misalnya untuk membuat video challenge atau untuk keperluan seru-seruan.

Tapi semakin ke sini pengguna Instagram makin kreatif. Tak hanya digunakan untuk ajang mengasah kreativitas, Reels kini bahkan sering digunakan untuk mempromosikan produk jualan online.

Hasilnya nggak tanggung-tanggung. Jika berhasil bikin konten promosi yang menarik, video Reels juga bisa menarik lebih banyak calon pelanggan.

Buatmu yang ingin membuat video promosi produk menggunakan Instagram Reels, tenang saja. Saya akan kasih bocoran gimana caranya bikin video promosi produk di Reels biar viral. Yuk langsung saja simak tutorialnya.

Berikut 5 Cara Ampuh Promosi Produk di Instagram Reels Agar Viral

cara promosi instagram reels
sumber : detik.com

 Buat Video Berdurasi 15 Detik & Unik 

Instagram Reels telah menyajikan opsi durasi sampai 60 detik. Tapi kalau mau durasi yang paling ideal untuk promosi produk adalah 15 detik. Durasi tersebut tidak terlalu pendek atau pun panjang.

Durasi 15 detik sangat cocok untuk mempromosikan produk apa pun. Misalnya kamu ingin mempromosikan baju. Maka kamu bisa menyuruh model untuk mengenakan produk bajumu. 

Biarkan dia berlenggak-lenggok menampilkan baju yang ia kenakan. Waktu 15 detik sudah cukup untuk menampilkan seluruh bagian baju kok.

Selain itu jangan lupa untuk bikin konten yang unik ya. Kalau bisa, bikinlah konten yang bisa menjadi ciri khas dari toko online-mu. Dengan begitu orang-orang akan selalu mengingat tokomu.

 Gunakan Audio Viral 

Algoritma Instagram Reels terbilang unik tapi juga bisa ditebak. Kuncinya jika ingin video-mu ditonton banyak orang dengan cepat, maka gunakanlah audio yang saat ini sedang viral. 

Dengan begitu peluang videomu untuk ditonton orang-orang akan meningkat.

 Gunakan Tools Instagram Reels Asli 

Instagram sangat menyarankan penggunanya untuk menggunakan tools asli Reels, dari pada mengunggah video bikinan aplikasi lain ke Reels. 

Selain untuk mengetahui progres fitur yang mereka sajikan, Instagram juga akan lebih menghargai video asli bikinan Instagram Reels. Sebagai imbalan, videomu akan berada di urutan atas dalam daftar tontonan audiens.

 Headline Menarik 

Mayoritas penonton memutuskan menonton video Reels setelah melihat headline yang ditampilkan. Oleh karena itu, pastikan kamu memakai headline yang menarik ya. Biar makin tokcer, kamu juga bisa tambahkan judul teks yang menarik.

 Repeatable 

Ketika kamu membuat video Reels, buatlah durasi di scene tertentu supaya lebih cepat. Contohnya kamu bisa bikin tulisan agar berganti dengan waktu cepat.

Dengan begitu, penonton akan kesulitan mengingat-ingat kalimat yang tadi disampaikan video. Hasilnya? Mereka otomatis akan menonton video-mu secara terus-menerus. 

Uniknya, aktivitas perulangan seperti ini justru bisa bikin video-mu dapat penilaian bagus dari Instagram. 

Nggak cuma itu, video-mu juga akan ada di urutan atas daftar tontonan. Peluang video untuk ditonton banyak orang juga semakin tinggi.

Nah itu tadi beberapa cara untuk membuat video promosi produk Instagram Reels biar viral. 

Tips terakhir yang kalah penting adalah konsistensi. Percuma kamu baca tips di atas, tapi kamu nggak konsisten bikin video Reels. Selamat mencoba ya!

Post a Comment for "5 Cara Ampuh Promosi Produk di Instagram Reels Agar Viral"