Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menghapus Tampilan Awal Termux Secara Permanen

Cara Menghapus Tampilan Awal di Termux Secara Permanen - Termux adalah aplikasi android terminal dan linux environtment yang dapat berjalan tanpa membutuhkan root sama sekali.

Aplikasi ini dapat memberikan akses seperti terminal pada umumnya, dan sobat bisa menggunakan linux di dalam aplikasi ini

Pada artikel kali ini PANARAGAN akan memberikan tutorial cara menghapus tampilan awal di termux secara permanen,, bagaimana caranya? Mari kita simak artikel di bawah ini.

Cara Menghapus Tampilan Awal ditermux Secara Permanen

Termux merupakan aplikasi terminal androis dan linux environtment, aplikasi ini dapat digunakan tanpa perlu akses root di smartphone shobat. Keren kan. Biasanya saat pertama kali shobat meng-install aplikasi ini akan ada sebuah kalimat di dalam aplikasi tersebut.

Lalu bagaimanakah cara menghapus kalimat tersebut? Yuk kita pelajari dengan membaca artikel di bawah ini.

  Berikut langkah-langkahnya :  

1. Shobat hanya perlu menulis/ketik perintah di bawah ini ke aplikasi termuxnya
cd /data/data/com.termux/files/usr/etc/
2. Selanjutnya ketik perintah berikut
ls
3. hapus file tersebut menggunakan perintah ini
rm  -rf motd
4. Maka tampilan termux shobat akan berubah, seperti gambar di bawah ini

Perbedanya adalah jika tampilan awal termux ketika shobat buka akan ada sebuah kaliamat, tetapi setelah shobat ikuti tutorial ini, maka tampilan awal termux terhapus dengan otomatis seperti gambar diatas.

Jangan lupa share artikel di bawah ini dan bantu PANARAGAN membangun blog ini, tanpa shobat PANARAGAN , tidak bisa apa-apa.

Mau request tutorial? Silahkan komen di bawah ini. Dan jangan lupa pendapat shobat tentang tutorial kali ini, dengan komen di bawah ini.

Post a Comment for "Cara Menghapus Tampilan Awal Termux Secara Permanen"